Rabu, 16 September 2015

IKABA MEMANFAAATKAN JEJARING SOSIAL UNTUK BERORGANISASI

             Jejaring Sosial secara umum adalah media bertukar informasi yang mudah dan cepat menggunakan jaringan internet tanpa ada batasan. Hal ini ditunjang kehadiran smartphone yang mengusung berbagai fitur dan aplikasi untuk jejaring sosial sehingga masyarakat semakin mudah menikmati layanan jejaring sosial untuk tetap intens berkomunikasi dengan kerabat, teman, partner kerja dan sebagainya. Demikian pula Ikatan Keluarga Besar Alumni SMKN 1 Padaherang menggunakan layanan jejaring sosial untuk menjalankan organisasinya.


Search : google 


             IKABA yang sebenarnya sudah dibentuk tahun 2010 kini bergaung lagi, seakan ingin kembali belajar terbang setelah sekian lama tak mengepakan sayap. Bebagai perbedaan aktifitas dan waktu luang para anggota IKABA memungkinkan jejaring sosial digunakan dalam kegiatan organisasi, karena apa yang terdiskusikan didalamnya akan secara otomatis menjadi laporan yang dapat dibaca oleh seluruh anggota IKABA di waktu senggangnya. Seluruh anggota IKABA diperkenankan untuk berkontribusi dan menyampaikan pendapatnya tanpa larangan, secara bebas, lugas namun tetap santai.
                  Anggota IKABA tersebar diberbagai wilayah, alumni SMKN 1 Padaherang yang sebagian besarnya sudah bekerja kini tinggal diberbagai wilayah diantaranya adalah Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor, Cikarang, Bekasi, Bandung, Priangan Timur bahkan tidak sedikit alumni yang bekerja diluar pulau jawa seperti Kalimantan, Sumatra dan Papua. Keberadaan Layanan jejaring sosial ini sangat membantu berjalannya kegiatan organisasi meskipun para anggotanya tinggal dan berdomisili di daerah yang berbeda.
          Inti dari keseluruhannya IKABA selalu ingin memberikan sebuah contoh baik didalam lingkungannya dan memanfaatkan layanan jejaring sosial untuk kegiatan positif serta memberitahu khalayak bahwa pemanfaatan jejaring sosial secara benar dapat meningkatkan kualitas diri, kualitas hidup dan kualitas lingkungan karena sumber informasi yang tersebar luas dan mudah sekali didapatkan.




Writer : Sumiyati

0 komentar:

Posting Komentar